Jual Kambing Alpen Purebred yang Meningkatkan Kualitas Genetik

Peternakan Gibas Barokah (GB Farm) jual kambing Alpen purebred yang dapat meningkatkan kualitas genetik kambing di peternakan. Alpen/Alpine merupakan salah satu jenis kambing yang sangat populer sebagai kambing perah.

 

Ukuran kambing Alpen sebenarnya medium, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun sebagaimana setiap jenis kambing, Alpen punya ciri khas tersendiri. Misalnya, ciri yang paling tampak dari kambing Alpine adalah tanduknya.

Bagaimana tidak, tanduk dan telinga kambing ini berdiri tegak. Hidup di lereng Pegunungan Alpen menjadikannya terbiasa dengan udara dingin serta perubahan cuaca. Selain tahan berbagai kondisi, masih banyak keunggulan dari trah kambing Alpen.

Kabar baiknya, kita yang berada di Indonesia bisa mendatangkan kambing ini dengan tipe purebred atau fullblood. Yaitu kambing yang punya 100% darah asli keturunan Alpen yang terjaga. Oleh sebab itulah, kambing Alpen mampu meningkatkan kualitas genetik peternakan secara keseluruhan.

Untuk Anda, baik seorang individu maupun sebuah peternakan, yang berminat dengan kambing Alpen purebred asli. Bisa booking kambing Alpen di GB Farm di

kambing british alpine betina GB Farm

Pesan Sekarang


Jual Kambing Alpen Fullblood, Kenali Lebih Jauh

Kambing Alpen adalah jenis kambing perah yang berukuran sedang dengan kualitas susu standar internasional. Jenis kambing ini tidak mempunyai warna atau tanda tertentu, namun umumnya berwarna coklat dan hitam.

Kambing Alpen punya tanduk berdiri, telinga lurus, dan tubuh tegap yang proporsional. Trah kambing Alpen asli berasal dari Pegunungan Alpen, tetapi hingga saat ini sudah marak dibudidaya di seluruh dunia. Salah satunya adalah peternakan modern di Australia, sebagai sentra ekspor impor kambing purebred.

Untuk jual kambing Alpen yang benar-benar fullblood mempunyai banyak manfaat bagi peternakan. Karena kambing jenis ini mampu meningkatkan kualitas genetik, termasuk produksi susu dari kambing perah lokal.

Ukuran kambing Alpen dewasa punya berat sekitar 60 sampai 80 kilogram, dengan tinggi sekitar 70 sampai 80 cm. Warna kambing Alpen yang paling umum memang coklat dan hitam, tetapi ada juga warna abu-abu, putih, atau perpaduan dari beberapa warna sekaligus.

Kemampuan menghasilkan susu dari kambing Alpen yang luar biasa, banyak masyarakat manfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kebutuhan sehari-hari. Seperti bahan baku pembuatan susu, mentega, es krim, bahkan sabun kecantikan yang berbahan dasar susu kambing.

Lebih jauh lagi, karena kualitasnya yang tidak perlu kita ragukan, susu kambing Alpen seringkali menggantikan susu sapi. Untuk jenisnya, secara umum ada 2 macam. Pertama, adalah kambing Alpen fullblood atau purebred yang merupakan trah genetik asli Prancis (Pegunungan Alpen).

Kedua, adalah American Alpine yang merupakan hasil kawin silang antara French Alpine dengan kambing domestik di Amerika. Untuk jenis kedua ini, konsepnya sama ketika kita menyilangkan Alpen fullblood dengan kambing lokal Indonesia.


Fakta Unik Kambing British Alpine

Kambing British Alpine adalah trah kambing perah berukuran sedang dengan bulu pendek di seluruh badan. Apakah Anda tahu, kambing Alpen merupakan satu-satunya ras kambing yang punya telinga dan tanduk tegak serta perpaduan semua warna?



Umumnya, kalau seekor kambing punya perpaduan berbagai macam warna, maka antara telinga atau tanduknya pasti melambai/tidak tegak. Berbeda halnya dengan Alpen/Alpine, yang menjadikannya sangat unik. Selain fakta itu, ada beberapa fakta menarik tentang kambing Alpine.


1. Daya Tahan Tubuh Luar Biasa

GB Farm jual kambing Alpen dengan kualitas genetik 100% asli purebred. Yang mana pada kambing purebred punya daya tahan tubuh yang sangat luar biasa. Sebagaimana kita tahu, wilayah asal domestik kambing Alpen adalah lereng Pegunungan Alpine, yang sangat dingin.

Meski begitu, mereka yang berada di sana juga merasakan perubahan cuaca menjadi panas. Dengan evolusi selama ratusan tahun, menjadikan genetik kambing Alpen sangat kuat terhadap perubahan cuaca.

Kalau kita bandingkan dengan kambing impor fullblood yang lain, kekuatan daya tahan Alpen memang yang paling tinggi. Tak heran, Alpen menjadi pilihan untuk peternakan yang berfokus pada peningkatan kualitas dan mutu produksi susu kambing.


2. Lebih Jinak dengan Manusia

Fakta kedua yaitu kambing Alpen lebih jinak dengan manusia. Jinak di sini bukan berarti kambing ini tidak punya libido kawin tinggi. Mereka tetap punya libido tinggi, tetapi memang jinak sejak dari sananya.

Wilayah asal yang sering melihat manusia berlalu-lalang, menurunkan kewaspadaan Alpen. Tetapi ketika mendapat perlakuan kasar dan tidak wajar, kambing Alpen siap melawan dengan tanduk tegaknya. Wah, jinak-jinak juga galak kalau merasa terancam.


3. Bertanduk dan Punya Ukuran Tubuh Standar

Potensi bisnis kambing Alpen sangat banyak, mulai dari susu maupun kembali jual kambing Alpen hasil peranakan. Informasi ini sudah terverifikasi, bahwa kambing Alpen satu-satunya jenis kambing yang punya tanduk dan telinga tegak sekaligus punya perpaduan warna.

Selain itu, ukuran tubuh Alpen yang standar tetapi mampu menghasilkan susu dalam porsi besar, menjadi daya tarik tersendiri. Apa untungnya tubuh standar ini? Kita sebagai peternakan tidak perlu memberi makan terlalu banyak.

Kalau Anda bandingkan dengan kambing pedaging ras Boer, tentu porsi makan Alpen jauh lebih sedikit. Peternakan tetap hemat pakan, namun mendapatkan manfaat produksi susu yang luar biasa.


4. Kematangan Seksual yang Cepat

Fakta kambing Alpen berikutnya merupakan hewan domestik asli Pegunungan Alpen di Perancis. Masa kematangan seksual kambing Alpen mulai 4 sampai 5 bulan sudah bisa kawin. Asalkan berat badan minimum sudah sesuai dengan standar, yaitu sekitar 35 kilogram (75 lbs).

Sedangkan rata-rata masa mengandung kambing Alpen adalah 150 hari, bisa selisih beberapa hari. Produktivitas yang besar, seringkali anak yang terlahir kembar. Bahkan menurut informasi dari Wikipedia, tidak jarang sampai kembar 5 anak sekaligus.


5. Penghasil Susu Berkualitas Internasional

Berkat semua fakta dan karakteristik kambing Alpen tersebut, menjadikan susu yang dihasilkan sangat berkualitas. Peternak dapat memerah susu kambing Alpen selama rata-rata 6 bulan. Masa laktasi kambing Alpen yang demikian, membuat peternak bisa memperoleh produksi susu yang banyak.

Tidak jarang sebuah peternakan memberlakukan kawin silang antara kambing Alpen dengan kambing perah lokal Indonesia. Tujuannya, untuk mendapatkan semua manfaat serta kelebihan genetik Alpen, namun dengan biaya produksi yang lebih murah.

Pasalnya, mendatangkan indukan jantan dan betina kambing Alpen fullblood tidaklah murah. Alternatifnya dengan mendatangkan 1 anakan fullblood, dirawat, dan kawin silang dengan kambing perah lokal. Walaupun masih ada persentase gagal, ini menjadi tantangan tersendiri bagi peternak susu kambing.


Harga Kambing Alpine di Pasar Indonesia

Berapa harga kambing Alpen di pasar Indonesia? Untuk usia kambing yang sudah dewasa, produktif, tidak ada cacat tubuh dan penyakit, serta 100% fullblood harganya lebih dari 35 juta per ekor! Apakah memang semahal itu? Rata-rata kambing fullblood dengan kualitas terjamin memang demikian, apalagi kalau mendatangkan langsung dari luar negeri.

Namun ada angin segar, Gibas Barokah (GB Farm) memberi harga yang jauh lebih terjangkau. GB Farm merupakan peternakan modern, sebuah peternakan yang memanfaatkan teknologi terbaru, yang berlokasi di Jawa Timur.

GB Farm sudah bekerja sama dengan peternakan modern di Australia, sehingga kepercayaan saling terjaga. Dengan beli kambing Alpen melalui GB Farm, Anda dapat menghemat biaya produksi dalam rangka mendatangkan indukan secara signifikan.

Harga kambing Alpen di Gibas Barokah dengan kualitas 100% purebred hanya Rp. 25 - 27 jutaan saja. spesifikasi kambing juga tidak perlu Anda ragukan, karena semuanya telah melewati quality control yang masif dan ketat.

Spesifikasi kambing Alpen yang Anda dapatkan dengan harga 25 jutaan per ekor antara lain: usia antara 8 hingga 10 bulan, bobot minimal 25 kg, sertifikat asli fullblood 100% dari peternakan terpercaya, bebas penyakit, tidak cacat, dan tentu saja Body Condition Score (BCS) minimal 3.

Jual kambing Alpen kembali juga bisa melalui Gibas Barokah di website gibasbarokah.com. Dengan mendatangkan kambing Alpen fullblood, Anda membuka peluang yang jauh lebih besar untuk mengembangkan peternakan.


Mudahnya Beli dan Jual Kambing Alpen di Indonesia

Gibas Barokah sebagai solusi untuk Anda yang ingin beli maupun titip jual kambing serta hewan ternak berkualitas yang lain. Melalui platform GB Farm, melalui website atau marketplace, kenyamanan dan kepuasan Anda terjamin.

Jika mendatangkan kambing fullblood/ purebred dari luar negeri, Anda perlu mengurus berbagai macam dokumen. Dan di antaranya membutuhkan banyak biaya administrasi seperti shipment, karantina, tes lab, pengobatan, asuransi, dan ongkos kirim.

Kini, semakin mudah beli kambing fullblood melalui platform Peternakan Gibas Barokah. Harga kambing per ekor sudah include semua biaya yang disebutkan di atas. Dengan kata lain, Anda langsung terima bersih, menunggu kedatangan kambing impor terbaik langsung di depan rumah Anda.

Lihat cara beli di Gibas Barokah dalam bentuk video https://youtu.be/otasJDdWcpM.


Layanan After Sales setelah Hewan Ternak Impor Sampai

Selain sangat mudah dalam pembelian dan pengiriman, layanan after sales dari Gibas Barokah akan membantu Anda. Jika terdapat masalah, kendala, atau sekadar kesulitan setelah membeli hewan ternak impor fullblood. Maka, layanan pelanggan GB Farm siap memberikan bantuan berupa pengarahan sampai penanganan terhadap hewan ternak tersebut.

GB Farm peduli dengan setiap pembelian Anda. Dengan meningkatkan kualitas genetik hewan di peternakan, kita sudah ikut andil dalam menguatkan ketahanan pangan khususnya di sektor kambing dan domba.

Melalui website GB Farm (https://gibasbarokah.com/), Anda dapat melihat produk peternakan yang lain. Mulai dari kambing Boer, Anglo Nubian, Saanen, Pygmy, atau kambing qurban. Serta jenis domba kualitas dunia seperti domba Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan domba lokal Garut.

Terdapat paket bundling yang membuat pembelian Anda lebih lengkap dan banyak potongan harga. Temukan juga hasil olahan hewan ternak berkualitas serta perlengkapan ternak yang lain di GB Farm.


Jual Kambing Alpen dengan Kualitas Susu Internasional

Potensi kambing Alpen untuk susunya sudah diakui secara internasional. Yang mana potensi bisnisnya tidak hanya pada produksi susu, melainkan juga menjual kembali hasil peranakan kambing Alpen. Baik peranakan dengan indukan sama-sama fullblood. Maupun peranakan F1 dengan kambing perah lokal yang sama-sama berkualitas.

Ternak kambing Alpen menjadi salah satu alternatif yang sangat baik untuk bertahan pada segala kondisi ekonomi global. Mulai dari pandemi hingga resesi, di mana tidak sedikit sektor usaha di bidang lain terancam gulung tikar. Namun tidak dengan ternak kambing berkualitas standar internasional seperti Alpen/ Apine.

Mengingat kambing Alpen sangat mudah dirawat, mampu bertahan terhadap cuaca ekstrem, dan produksi susu yang tinggi. Tentunya peluang bisnis untuk Anda maupun peternakan bisa terbuka lebih lebar.

Jika kita sudah fokus pada satu hal, maka harus lebih jauh mendalami hal tersebut daripada kebanyakan orang. Itulah kunci menjadi expert di bidang tertentu. Ingat, stok kambing Alpen fullblood dengan harga yang demikian terjangkau terbatas.

Semakin sedikit stok dan banyak permintaan pasar, maka seiring berjalannya waktu harga kambing Alpen senantiasa naik. Oleh karenanya, kambing Alpen yang 100% fullblood bisa menjadi aset investasi hidup selain sapi, kerbau, atau hewan ternak lainnya.

GB Farm jual kambing Alpen, kini Anda tidak bingung lagi mencari peternakan yang menyediakan jenis kambing ini. Untuk bertanya, konsultasi, atau urusan yang lain dapat menghubungi GB Farm melalui kontak yang ada di website gibasbarokah.com.


Jual Kambing Alpen untuk Meningkatkan Kualitas Genetik

Aset investasi jika mempunyai satu atau beberapa ekor kambing Alpen fullblood tidak terbatas pada hewan itu saja. Melainkan kita seolah-olah juga berinvestasi pada peternakan secara keseluruhan. Mengapa bisa demikian?

Pasalnya, dengan adanya kambing perah Alpen fullblood, maka kualitas dan mutu genetik peternakan akan meningkat. Peternak dapat memberi perlakuan kawin silang dengan kambing perah yang lainnya. Produksi susu kambing melejit, dan peternak memperoleh manfaat ekonomi yang lumayan.

Walaupun begitu, perlu Anda ingat bahwa sebuah investasi bukan Bandung Bondowoso yang membangun 1.000 candi dalam 1 malam. Tetapi perlu waktu, di mana waktu dan keadaan global menentukan besarnya peningkatan di masa depan.

Terlepas dari itu semua, berdasarkan beberapa dekade ke belakang, harga kambing Alpine fullblood mengalami kenaikan yang stabil. Untuk beli dan jual kambing Alpen berkualitas terbaik, jangan lupa di tempat yang terpercaya, yaitu Peternakan Gibas Barokah (GB Farm).