Harga Domba Dorper Fullblood

Harga domba dorper fullblood memang cukup tinggi. Mengingat domba dorper fullblood ini berasal dari Afrika Selatan. Domba pedaging ini memiliki keunikan tersendiri, yakni pertumbuhannya sangat cepat.

Sebenarnya domba ini merupakan hasil perkawinan silang antara domba blackhead persian dengan domba dorset. Lebih jelasnya nama domba tersebut berasal dari kata dor dari dorset dan per dari persia yakni domba persia berkepala hitam sehingga menjadi kata dorper.


Mengenal dan Mengetahui Harga Domba Dorper Fullblood di Indonesia

Mungkin masih banyak yang belum mengenal jenis domba ini. Namun tahukah Anda, domba dorper fullblood memiliki banyak keunggulan dari domba biasanya. Salah satunya adalah memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, karkas berkualitas dan sedikit lemak.

Domba blackhead persian memiliki kelebihan berupa ketangguhan daya tahan tubuh yang kuat dan dapat beradaptasi dengan makanan atau pakan kualitas rendah. Tak seperti domba lainnya, domba dorper fullblood mampu mengasuh anaknya dengan sangat baik.


Bagi Anda yang belum mengetahui secara persis, domba dorper fullblood memiliki 2 jenis berbeda. Pertama domba dorper yang memiliki badan putih dan kepala hitam atau blackhead dorper. Kedua adalah domba dorper yang seluruh tubuhnya berwarna putih atau white dorper.


Harga Domba Dorper Fullblood

Di Indonesia, harga domba dorper fullblood cukup tinggi. Baik untuk jantan maupun betina yang sekarang ini berada di kisaran harga domba dorper fullblood 32 jutaan setiap ekornya. Sementara para peternak umumnya membeli domba dorper f1 dengan harga ekonomis sebagai pejantan. Dorper f1 ini sering disebut dengan cross dorper. Ini merupakan hasil dari persilangan antara domba dorper fullblood dengan domba lokal di Tanah Air.


Mungkin Anda akan bertanya mengapa harga domba dorper jenis persilangan dengan domba lokal murah? Kenapa harus dengan domba garut? Tentu hal ini ada alasannya.

Domba garut berasal dari Limbangan Garut. Keunggulannya adalah memiliki bentuk yang khas. Selain itu, memiliki ketahanan tubuh yang kuat karena termasuk domba aduan. Pejantan memiliki anatomi tandu beraneka ragam, tubuh maupun sifat juga lebih spesifik sebagai domba yang sangat tangkas.

Jika Anda bandingkan dengan harga domba dorper fullblood tentu jauh berbeda harganya. Karena domba dorper fullblood meski persilangan, namun kualitasnya sangat unggul dari berbagai segi. Untuk Anda yang berminat, tentu Anda perlu mengetahui seperti apa domba dorper fullblood ini.

Jangan Tergiur Harga Murah! Ini Ciri-Ciri Domba Dorper Fullblood

Pada dasarnya, harga domba dorper fullblood asli sesuai dengan kriteria. Domba dorper fullblood memiliki kepala hitam dan putih. Hanya saja, domba ini tidak bertanduk. Dari segi badan, domba dorper badannya panjang, berisi, dan membulat. Jika domba tersebut betina, maka mampu mencapai bobot 80 hingga 110 kg.


Sementara domba dorper fullblood jantan bobotnya antara 100 hingga 130 kg. Dari segi bulu, domba dorper memiliki bulu serta rambut wol tipis bahkan lebih pendek. Meski domba ini berasal dari Afrika Selatan, namun memiliki kemampuan adaptasi tinggi di mana saja.

Berdaya tahan tubuh yang kuat, tingkat reproduksi serta pertumbuhannya juga sangat tinggi. Terlebih dapat mengasuh anak dengan baik. Itulah mengapa banyak peternak yang ingin memeliharanya dan menjadi bisnis untuk menghasilkan cuan.


Keunggulan Domba Dorper Fullblood Lainnya

Jika Anda ingin mengetahui keunggulan dan harga domba dorper indonesia lainnya dari memelihara sekaligus bisnis domba dorper fullblood, perlu Anda ketahui domba ini tidak selektif pakan. Dengan tidak memilih makanan, maka memudahkan Anda dalam menyediakan sumber pakan. Apapun makanan yang Anda berikan, maka akan digilingnya.

Selain itu, domba dorper fullblood memiliki daging yang berkualitas tinggi. Pada persentase karkas serta kualitas daging sangat luar biasa daripada jenis domba lainnya. Bahkan kandungan lemak yang ada dalam daging tergolong rendah. Sehingga daging inilah yang sering menjadi hidangan di restoran dan hotel.

Jangan khawatir memiliki domba dorper fullblood mempunyai perkembangan serta pertambahan bobot yang sangat cepat. Dengan usia 3 hingga 4 bulan saja dapat mencapai berat hingga 30 kg. Hal ini mendatangkan keuntungan yang sangat banyak.


Terlebih domba yang sering di acara Shaun The Sheep ini memiliki tingkat fertilitas subur. Seringnya dorper melahirkan anak kembar. Hal ini memberikan keuntungan dan cuan yang banyak untuk para peternak. Tentu harga domba dorper fullblood yang mahal tidak masalah dibandingkan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Jual domba dorper fullblood bersertifikat asli dari australia dengan genetik super hanya ada di gibasbarokah.com. Yuk segera booking kuota mu sekarang !!.


#hargadombadorper #dombadorperf1 #hargaanakandombadorper #hargadorperfullblood #hargadombadorperf1 #hargadombadorperf2 #dorper #dombadorper #dombadorpergibasbarokah