Info Harga dan Ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Mengetahui ciri kambing Boer fullblood yang asli sangat penting. Boer merupakan kambing pedaging yang sangat populer dengan kualitas internasional. Kambing jenis ini tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi sampai seluruh dunia dengan julukan kambing raksasa.

Kambing Boer adalah hewan endemik yang berasal dari Afrika Selatan, meski begitu saat ini populasinya sudah menyebar di seluruh dunia. Terutama di berbagai peternakan modern seperti Australia. Yang mana di sana, trah kambing fullblood sangat diperhatikan dengan baik, tercatat, dan tentunya sanad kambing jelas.

Namun sebelum melangkah lebih jauh lagi, apakah Anda sudah memahami apa itu kambing fullblood? Kambing fullblood adalah hewan kambing yang hanya memiliki 100% darah murni, artinya ia belum tercampur dengan gen hewan kambing jenis lainnya.

Jadi, kambing Boer fullblood berarti dalam catatan silsilah nenek moyang kambing tersebut hanya ada Boer. Tidak ada campuran dari kambing Non-Boer (bukan Boer). Hal ini bisa Anda buktikan dengan melihat ciri-ciri berikut ini.


Ciri Kambing Boer Fullblood yang Asli

 

Kami memahami kekhawatiran Anda, bahwa harga antara kambing Boer fullblood dan kambing Boer campuran jauh berbeda. Sudah mengeluarkan budget hingga puluhan juta untuk Boer fullblood namun malah mendapat kambing campuran tentunya sangat mengecewakan.

kambing boer afrika jantan

Pesan Kambing Boer Sekarang


Kambing Boer fullblood asli dapat tumbuh sampai bobot 150 kilogram per ekor. Fakta ini pula yang membuat Boer menjadi kambing pedaging dengan kualitas internasional. Kambing Boer fullblood impor Afrika dapat Anda datangkan dari peternakan modern yang benar-benar peduli terhadap sanad/trah gen asli kambing, misalnya dari Australia.

Meski begitu, ciri kambing Boer fullblood bisa muncul dari pengalaman. Berikut ini beberapa ciri umum yang melekat dari Boer fullblood 100% asli Afrika. Semakin sering Anda bertemu dengan kambing fullblood, maka akan gampang membedakan mana yang fullblood dan bukan.


1.    Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala

 

Ciri kambing Boer fullblood ini dapat Anda lihat dari bagian kepala. Di mana ada garis vertikal berwarna putih yang memanjang antara hidung ke dahi. Walaupun ada pula Boer fullblood yang tidak memiliki ciri ini, sebagian besar punya tanda putih di bagian depan wajahnya.

Kalau Anda mendapati Boer fullblood yang tidak punya garis putih vertikal atau tanda putih di kepala. Jangan langsung menganggapnya bukan fullblood, karena ada Boer fullblood yang punya ciri kepala warna cokelat/merah sepenuhnya. Ada juga Boer fullblood dengan seluruh tubuh warna cokelat/merah tanpa adanya warna putih sama sekali.

 

Garis putih vertikal di kepala kambing Boer adalah tanda umum. Sedangkan kalau tidak ada tanda putih atau semua tubuh berwarna cokelat/merah, dalam ilmiah disebut sebagai kelainan genetik. Walaupun begitu tetap saja, semuanya sama-sama Boer fullblood.


2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang

 

Sedangkan dari tanduknya, ciri kambing Boer fullblood punya tanduk melengkung ke belakang. Ukurannya tidak sebesar domba Garut, tetapi tidak sekecil kambing Jawa. Kalau Anda melihat kambing Kacang, tanduknya berdiri terangkat atau njengat. Tanduk kambing Boer tidur dan tidak njengat.

Pada usia masa sapih, tanduk Boer sudah mulai muncul. Seiring dengan pertumbuhan tanduk ini membesar dan memanjang ke arah belakang bawah. Karena fokus kambing Boer adalah pedaging, jadi tanduk bukan sesuatu yang memperoleh prioritas nutrisi, menjadikan ukuran tanduk tidak besar.


3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek

 

Kambing Boer Afrika sejak zaman dahulu kala punya bulu sangat pendek. Nyaris semua badan, kaki, ekor, dan punggung punya warna putih bersih. Hanya di kepala yang memiliki corak warna cokelat, merah, atau hitam dengan semburat putih di depan.

Bulu yang amat pendek ini menjadikan kelihatan apakah Boer tersebut benar-benar gemuk atau kurus. Ada kambing Gembrong, kambing yang punya bulu lebat dari kawasan Timur Pulau Bali. Di kambing Gembrong, Anda harus memegang tubuhnya untuk mengetahui apakah kambing itu benar-benar gemuk atau tidak.

Lain halnya dengan Boer yang bisa langsung ketahuan hanya dari melihatnya. Apalagi kalau kambing Boer sudah memasuki usia dewasa, ukurannya bikin Anda kaget, isinya daging semua. Untuk menghasilkan kambing Boer yang gemuk dan sehat, harus dibarengi dengan perawatan yang maksimal, terutama untuk pakan.


4. Ciri Kambing Boer Fullblood dengan Hidung Cembung

 

Selain kepala cokelat dengan corak putih, badan putih, dan bulu pendek. Kalau Anda lebih jeli, cobalah lihat bagian moncongnya. Kambing Boer yang fullblood asli punya hidung lebih cembung dan lebar. Semakin cembung dan lebar bagian moncongnya, maka kambing Boer tersebut semakin tampan.

Bahkan sejak masih bayi, bagian hidung dan moncongnya seperti ada yang beda. Lebih lebar dengan warna lebih gelap. Anda yang terbiasa melihat kambing, tentunya juga menyadari hal ini. Dapatkan kambing Boer fullblood asli 100% di GibasBarokah.com


5. Telinga Kambing Boer Fullblood Panjang Menggantung

 

Seperti kambing Jawa, telinga kambing Boer fullblood panjang dan menggantung. Warna telinganya sama dengan warna kepala, umumnya cokelat, merah, atau hitam. Ciri kambing Boer fullblood ini tidak terlalu menonjol, karena cukup banyak jenis kambing yang punya telinga serupa.


6. Kaki Kambing Boer Fullblood Pendek

 

Kaki pendek menjadi ciri kambing Boer fullblood yang sangat jelas. Tubuhnya itu tinggi, tetapi kakinya pendek, kok bisa? Kambing Boer memiliki postur tubuh tegap, badan tebal, dan leher yang panjang. Semakin panjang dan berisi leher kambing Boer, menjadi tanda bahwa kambing tersebut sehat dan berkualitas super.


7. Postur Tubuh Gempal, Panjang, dan Gemuk

 

Meski kakinya pendek, karena tubuh yang sangat berisi membuat kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi hingga lebih dari 80 cm. Tak ayal, bobot kambing Boer mencapai 150 kilogram, karena semuanya berisi daging.

Postur tubuh yang tegap, gempal, panjang, dan gemuk serta bulu pendek adalah satu kesatuan yang menjadi ciri kambing Boer fullblood yang khas. Dari sini pula kambing ini terkenal sebagai pedaging berkualitas internasional.


8. Memiliki Sertifikat yang Menunjukkan Trah Kambing Fullblood

 

Kalau pun Anda masih awam dan sulit membedakan antara kambing Boer fullblood dan kambing Boer campuran, tidak perlu khawatir maupun gusar. Sebab, dengan harga puluhan juta untuk kambing Boer dewasa, pastinya memiliki sertifikat yang membuktikan keaslian gen dan kejelasan trah indukannya.

Apalagi kalau Anda mendatangkan kambing Boer fullblood Afrika dari peternakan modern yang sudah terkenal di dunia. Peternakan modern yang memiliki reputasi baik sebagai penyedia hewan ternak unggulan seperti di peternakan Australia.

Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia memiliki sertifikat fullblood. Tentunya hal ini sebagai jaminan bahwa kambing yang Anda dapatkan sehat, tidak cacat, bebas penyakit, dan membawa 100% keunggulan gen Boer.


kambing boer afrika betina


Harga Kambing Boer Fullblood Impor Afrika

 

Berapa harga kambing Boer fullblood impor asli? Harganya terpengaruh oleh umur kambing, semakin dewasa umurnya maka semakin mahal harganya. Karena seiring berjalannya waktu, peternakan juga perlu memberikan perawatan dan pakan. Yang berkaitan dengan biaya operasional untuk memelihara kambing tersebut.

Berdasarkan website GibasBarokah.com, sebagai peternakan modern yang ada di Indonesia, harga kambing Boer berkisar 30 jutaan per ekor umur 6-8 bulan. Sedangkan kambing Boer yang umurnya 1 tahun ke atas, harganya sekitar 35 jutaan.

 

Kambing Boer yang fullblood dapat memberi banyak sekali benefit untuk Anda, baik Anda sebagai perorangan maupun sebagai peternakan. Dengan mendatangkan Boer fullblood dari GB Farm Ngawi, Anda akan memperoleh hasil keturunan kambing pedaging yang berkualitas internasional.

Tentunya hal ini akan meningkatkan mutu dan kualitas kambing-kambing setelahnya di peternakan Anda. Itulah pemanfaatan yang berkelanjutan ke depannya nanti. Kambing Boer fullblood sebagai aset investasi jangka panjang dalam bidang peternakan yang unggul.

Jika Anda benar-benar serius dalam bidang peternakan, masih hal yang sangat wajar mendatangkan kambing Boer fullblood. Justru merupakan tindakan yang cerdas karena bisa mengembangkan peternakan ke arah yang lebih baik.


Jual Kambing Boer Afrika Asli Fullblood di Gibas Barokah

 

Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana membeli kambing Boer Afrika yang terjamin fullblood 100% asli? Anda tidak perlu bingung, kami di GibasBarokah.com hadir sebagai solusi untuk para peternak mendatangkan kambing dan domba impor fullblood berbagai jenis.

Bermula dari keresahan dan kekhawatiran rekan peternak yang kurang puas dengan anakan hewan ternak impor. Di mana hewan ternak fullblood tersebut tidak mencerminkan kualitas gen unggulan dan premium dari pertumbuhannya. Kami kemudian memfasilitasi untuk impor langsung dari peternakan modern Australia yang sudah jelas reputasinya.

Dari sinilah kami memberi sinergi yang positif untuk para peternak yang mengharapkan perkembangan. Yaitu dengan cara memfasilitasi impor kambing dan domba fullblood lengkap dengan jaminan keaslian gen unggul.

Berikut ini alasan mengapa sebaiknya Anda mendatangkan kambing dan domba fullblood melalui platform Gibas Barokah Farm.


1. Jaminan Kualitas Gen Unggul dan Premium

Semua ciri kambing Boer fullblood tersebut akan Anda dapatkan dengan jaminan penuh. Berbeda jika Anda mendatangkan sendiri hewan ternak dari luar negeri, apalagi kalau berasal dari peternakan luar negeri yang kurang jelas dan kurang terpercaya.

 

Alih-alih memperoleh hewan ternak sesuai keinginan, kalau yang datang tidak sesuai harapan malah menimbulkan rasa kecewa. Sudah harganya sangat tinggi, namun tidak sebanding dengan kualitas hewan ternak tersebut.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran semacam inilah peran GB Farm Ngawi sangat dibutuhkan. Anda tidak perlu khawatir terkait kualitas genetik kambing, jaminan unggul dan premium. Yang mana sebelum kirim ke lokasi Anda, kami akan memastikan bahwa hewan ternak sudah 100% sesuai.


2. Proses Pemeliharaan dan Garansi Sampai Rumah Anda dengan Selamat

Proses impor hewan ternak dari luar negeri sangat panjang, membutuhkan dokumen, dan perlu waktu yang lumayan. Anda tidak perlu memikirkan hal-hal prosedural semacam ini, karena kami yang akan memastikan prosesnya lancar untuk Anda.

 

Tidak hanya itu saja, kami memberi garansi hewan ternak pasti datang dengan keadaan selamat. Keadaan 100% sehat, bebas penyakit, tanpa cacat, serta membawa semua keunggulan genetik sebagaimana kambing fullblood.


3. Harga Paling Murah untuk Kualitas Terbaik

Harga kambing Boer fullblood Afrika 30 jutaan per ekor tergolong murah, karena dalam proses impor membutuhkan pengurusan prosedural yang juga memakan biaya. Misalnya biaya karantina, perawatan, pengiriman, dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, harga tersebut sudah include semua layanan. Anda langsung terima bersih, terima jadi, kambing fullblood berkualitas akan langsung dikirim ke lokasi Anda dengan selamat. Eksistensi kambing Boer fullblood yang kian meningkat, bukan tidak mungkin hal ini menjadi investasi di masa depan.

Boleh jadi pada musim yang baik, harga kambing jenis ini akan melejit. Bukan di kisaran puluhan juta, mungkin mencapai ratusan juta. Apalagi di Indonesia saat ini sudah mulai gencar turnamen kambing Boer yang akan meningkatkan reputasi dan harganya jika juara.


4. Transaksi dan Pengiriman Aman 100%

Alasan mengapa memilih beli kambing Boer fullblood di Gibas Barokah Farm (GB Farm) karena terjamin aman 100%, baik dalam proses transaksi maupun pengiriman. Anda yang belum pernah melakukan transaksi beli hewan ternak impor dari luar negeri, sebaiknya memahami benar alurnya. Termasuk harus mencari peternakan yang terpercaya.

 

Sedangkan kalau Anda menginginkan semua hal sudah jelas, praktis, dan mudah. Maka menggunakan platform jual beli hewan ternak unggulan di GB Farm menjadi pilihan terbaik. Kami memberi kemudahan Down Payment (DP) terlebih dulu, sebagai persetujuan simbolik transaksi beli.


5. Adanya Sertifikat dari Farm atau Asosiasi

Selain dari ciri kambing Boer fullblood di atas, untuk membuktikan keaslian 100% kambing tersebut berasal dari trah pilihan tanpa campuran trah lainnya adalah adanya sertifikat peternakan. Hanya kambing fullblood yang mendapat sertifikat.

Selain kambing Boer, di GB Farm Anda juga bisa memperoleh jenis hewan ternak yang lain. Untuk kategori kambing ada kambing Anglo Nubian, Alpen, Saanen, Pygmy, dan kambing lokal yang lainnya. Sedangkan untuk kategori domba ada domba Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan domba Garut.

Informasi tentang pemesanan atau hal lainnya bisa menghubungi hotline yang ada di website GibasBarokah.com. Kepuasan Anda ketika mendapatkan hewan ternak melebihi harapan adalah prioritas kami. Maka dari itulah kami juga memberi layanan after sales berupa pengarahan dan penanganan.

Sekian informasi tentang ciri kambing Boer fullblood, informasi harga kambing Boer terbaru, dan platform terbaik untuk mendatangkannya. Dapatkan informasi yang berkaitan dengan peternakan di sini, semoga membantu!


#cirikambingboer #hargakambingboer #kambingboer2023 #hargakambingboerfullblood #kambingboeraustralia #kambingboerimpor #hargakambingboerimpor #kambingboerafrika #kambingafrika