Jual Kambing Saanen Keturunan Asli Jaminan Kualitas Terbaik

Bisnis jual kambing Saanen purebred asli cocok untuk peternakan di Indonesia. Dengan melakukan pembibitan yang benar, peternakan dapat meningkatkan kualitas kambing yang ada di sana. Pasalnya, kambing jenis Saanen sudah sangat terkenal bahkan di seluruh dunia.

Sebagaimana kita tahu, Saanen adalah kambing domestik yang berasal dari Swiss. Tepatnya dari Lembah Saanen, Swiss bagian barat, namun sampai sekarang popularitasnya sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Dalam dunia peternakan, kambing Saanen merupakan jenis perah yang banyak dimanfaatkan susunya. Walaupun tergolong sebagai salah satu kambing terbesar di Swiss, alih-alih memanfaatkan dagingnya, peternakan di luar negeri lebih condong pada kualitas susunya.

Begitu pula di Indonesia, harga kambing Saanen purebred asli masih cukup tinggi. Sehingga para peternak menggunakan kambing Saanen fullblood sebagai indukan yang nantinya kawin silang dengan kambing perah lokal.

Misalnya, kambing Saanen X kambing Etawa, menghasilkan keturunan F1 dengan ketahanan tubuh yang luar biasa seperti kambing lokal. Namun produksi susunya sangat tinggi, ambing susu besar seperti kambing Saanen, dan kualitasnya bagus yang sudah terkenal di dunia.


Jual Kambing Saanen Jantan dan Betina Fullblood

Mendatangkan kambing Saanen ke dalam negeri tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Perlu persiapan yang matang agar kambing yang benar-benar purebred asli kita dapatkan. Kabar baiknya, Anda sebagai individu maupun Anda sebagai pemilik peternakan kambing yang ingin meningkatkan kualitas hewan ternak, bisa memesan melalui GibasBarokah.com (GB Farm).



Pasar kambing Saanen terbuka sangat lebar untuk setiap peternakan. Sebab, tidak hanya pada keturunan purebred semata. Namun untuk keturunan F1, F2, dan seterusnya masih mempunyai harga yang terbilang sangat tinggi.

Kualitas kambing Saanen asli sudah mendapat kepercayaan di peternakan seluruh dunia sebagai penghasil susu terbaik. Lantas, berapa harga kambing Saanen di pasar Indonesia? Apakah harganya sama dengan pasar luar negeri?


Harga Kambing Saanen Purebred Indonesia

Peternakan Modern Gibas Barokah (GB Farm) menjadi salah satu distributor kambing dan domba fullblood asli. Harga kambing purebred dari GB Farm lebih terjangkau daripada ketika Anda mendatangkan kambing sendiri dari luar negeri. Beli dan jual kambing Saanen lebih mudah melalui website GB Farm.

Sebab, Anda perlu mengurus surat kirim perizinan, kontak peternakan modern di Australia, biaya pengiriman, biaya karantina, asuransi, dan lain sebagainya. GB Farm sudah mengadakan kerja sama dengan peternakan modern di Australia, sehingga mudah dan cepat mendatangkan kambing asli bersertifikat.

kambing saanen

Pesan Sekarang


Ini untuk harga kambing Saanen yang benar-benar fullblood ya, bukan hasil keturunan dengan kambing lokal. Harga kambing Saanen jantan dan betina fullblood usia 6-7 bulan mulai Rp. 18 juta (sudah include semua biaya tambahan yang seharusnya dibebankan kepada importir).

Sedangkan harga kambing Saanen fullblood usia 12 bulan up mulai Rp. 25 jutaan saja. Sebelum kirim ke lokasi Anda, GB Farm sudah melakukan quality control yang sangat ketat. Di mana GB Farm menjamin semua kambing bebas penyakit, tidak ada cacat, dan berkualitas selamat sampai tujuan.

Sebagai catatan, harga di atas update terakhir Januari 2023. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website GibasBarokah.com. Oleh sebab itulah, sebaiknya Anda menghubungi kami terlebih dulu sebelum melakukan pemesanan.


Kelebihan dan Kekurangan Kambing Perah Saanen

Jual kambing Saanen berkualitas yang fullblood langsung dari Australia, tentunya mesti memperhatikan kelebihannya. Tidak hanya dari sisi kelebihan, tetapi tiap hewan ternak juga punya kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan kambing perah Saanen.

Kelebihan utama kambing Saanen terletak pada kualitas susu dan produksinya yang sangat tinggi. Kambing Saanen fullblood yang berada di masa laktasi, mampu menghasilkan susu lebih dari 5 liter per hari! Bayangkan perbandingannya dengan kambing lokal, di mana rata-rata hanya menghasilkan 2 liter per hari.

Susu kambing Saanen juga lebih kental dan berkualitas. Susu hasil dari kambing ini umumnya digunakan sebagai bahan baku pembuatan keju dan es krim di Swiss. Penerapan di Indonesia, susu kambing Saanen mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan jika mengkonsumsi secara rutin.

Sedangkan kekurangan kambing Saanen terletak pada sensitivitas terhadap perubahan cuaca. Ketika merawat kambing ini, peternak wajib memperhatikan keadaan kandang dan kambing. Apalagi kalau terjadi perubahan cuaca dan suhu ekstrem yang berpengaruh langsung ke kandangnya.


Jual Kambing Saanen Purebred di Gibas Barokah

Gibas Barokah Farm adalah sebuah peternakan modern di indonesia yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam jual beli kambing impor fullblood, termasuk jual kambing Saanen. Apa saja yang akan Anda peroleh jika memesan kambing dari Gibas Barokah Farm?

a) Harga lebih terjangkau untuk kelas 100% fullblood impor berkualitas, terlebih jika dibandingkan kalau Anda mendatangkan sendiri dari Australia. Semua proses yang melalui Gibas Barokah akan lebih mudah dan simpel.

b) Jaminan 100% kambing Saanen bebas penyakit, bebas cacat, dan berkualitas sesuai dengan deskripsi yang ada. Genetik kambing purebred sudah terbukti yang terbaik, sehingga Anda tidak meragukan lagi kualitas genetiknya.

c) Garansi pengiriman kambing Saanen aman sampai di rumah Anda, jadi tidak perlu khawatir apa-apa lagi karena sudah ada garansinya. Tinggal menunggu kedatangannya, siapkan kandang supaya saat datang tidak bingung mau taruh di mana.

Lebih jauh lagi, setiap pembelian dari GB Farm, Anda mendapatkan layanan after sales. Di mana GB Farm akan membimbing dan memberi solusi jika saat perawatan ke depannya terdapat masalah. Dalam hal ini, Anda secara otomatis bergabung menjadi klien yang memperoleh layanan konsultasi langsung dari peternakan GB Farm.


Peluang Bisnis Kambing Saanen yang Terbuka Lebar

Pertama-tama, kita analisis apa saja yang bisa diproduksi oleh kambing Saanen. Produk utama adalah susu kambing berkualitas yang enak dengan produksi yang tinggi. Susu dari Saanen fullblood maupun keturunan Saanen, sudah terbukti menjadi komoditas dan bahan baku berkualitas.

Produk kedua adalah bibit keturunan kambing Saanen itu sendiri. Jadi, proses breeding kambing Saanen fullblood, menghasilkan keturunan fullblood (jika indukan sama-sama Saanen fullblood), F1 (jika kawin silang dengan jenis kambing perah lainnya), dan seterusnya.

Untuk daging, kulit, dan kotoran kambing memang bisa peternak manfaatkan. Namun proses dari hal tersebut bukan merupakan produk utama. Oleh sebab itulah, peluang bisnis kambing Saanen lebih mengarah pada produksi susu yang masif serta penjualan ulang bibitnya.


1. Bibit Kambing Saanen

Apakah Anda tahu, bibit kambing Saanen F1 punya harga yang terbilang masih cukup tinggi. Yaitu untuk jantan F1 (Saanen X Etawa) usia sekitar 6 bulan harganya 4 jutaan. Sedangkan untuk betina dengan usia sama, harganya mulai 4,5 jutaan.

Karena itulah, ternak bibit kambing Saanen masih menjadi prospek dan peluang bisnis yang sangat bagus di berbagai kondisi. Melihat beberapa waktu lalu di saat pandemi yang memukul berbagai sektor, nyatanya para peternak kambing masih mendapatkan batu pijakan untuk bertahan bahkan berkembang.

Kalau Anda berfokus pada proses breed, menjual bibit kambing peranakan fullblood menjadi pilihan tepat. Selama masa laktasi kambing Anda juga bisa mengambil manfaat dari produksi susu terbaiknya.


2. Susu Kambing Saanen

Lantas, peluang bisnis kambing perah dari susunya, apalagi susu Saanen, punya kandungan yang bagus untuk kesehatan. Susu kambing Saanen lebih rendah lemak, yaitu hanya 2,5 sampai 3% saja yang memperkecil kemungkinan kolesterol. Kambing Saanen walaupun bisa produksi susu yang banyak per harinya, namun tidak menghabiskan terlalu banyak pakan seperti Etawa.

Berdasarkan sebuah penelitian dari pertanian.go.id, kambing Saanen dewasa mampu menghasilkan susu 800 kilogram per ekor yang berlangsung selama masa laktasi 250 hari. Masa laktasi kambing Saanen yang 8 bulan memang lebih panjang daripada kambing perah lokal yang hanya 4 sampai 6 bulan.


3. Memanfaatkan Produk Kambing Saanen

Di sisi lain, Anda dapat pula memanfaatkan produk kambing Saanen yang lain untuk membuka peluang bisnis yang lebih luas. Contohnya, mengemas susu kambing dalam bentuk kemasan, menjual hasil produksi kambing Saanen seperti keju atau es krim, mengolah daging kambing Saanen, dan sebagainya.

GB Farm jual kambing Saanen berkualitas yang akan membantu Anda memperoleh semua benefit dalam peluang bisnis itu. Terlepas dari produksi itu semua, kambing Saanen berperan sebagai aset yang berharga bagi sebuah peternakan.

Kenapa kambing Saanen sebagai aset? Sebab, dengan adanya kambing Saanen fullblood (purebred), maka peternak dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari kambing-kambing di peternakan. Penerapan yang paling sederhana yaitu melakukan kawin silang antara kambing Saanen fullblood dengan kambing perah lokal.

Tertarik untuk memiliki aset ini untuk meningkatkan kualitas peternakan secara keseluruhan? Anda dapat melihat katalog produk kambing Saanen di website Peternakan Gibas Barokah (https://gibasbarokah.com/). GB Farm juga menyediakan hewan ternak fullblood impor lainnya seperti kambing Boer, Anglo Nubian, Alpen, Pygmy, dan sebagainya. Serta berbagai domba Dorper, Awassi, Garut, Merino, Texel, dan Suffolk.


Beli Kambing Saanen di Tempat yang Tepat

Sebelum membeli kambing atau domba, perlu memperhatikan beberapa indikator dari sebuah peternakan itu sendiri. Misalnya, apakah hewan ternak mendapat nutrisi yang cukup? Apakah kebersihan peternakan terjaga? Dan, khusus untuk kambing berkualitas fullblood, apakah ada sertifikat dan jaminan yang membuktikan 100% asli?

Peternakan kambing dan domba Gibas Barokah menjadi jawabannya. Anda tidak perlu khawatir terkait semua hal dalam pembelian. GB Farm menjadi tempat jual dan beli kambing online yang aman. Serta tepat untuk Anda karena setiap kambing terpenuhi nutrisi kebutuhannya.

Cara membeli kambing Saanen di GB Farm sangat gampang dan aman. Pilih produk > pilih option > add to cart > klik ikon keranjang di pojok kanan atas > klik checkout > daftar/login > selesaikan pembayaran. Informasi lengkap bisa Anda lihat di video ini > https://youtu.be/otasJDdWcpM.

Merupakan kiblat domba dan kambing bersanad jelas, kualitas internasional, dengan penanganan terbaik langsung dari peternakan modern Australia. Seluruh mitra GB Farm dapat menjual kembali kambing dan hasil keturunannya di website GibasBarokah.com gratis.

Akhir kata, beli dan jual kambing Saanen yang berkualitas dan genetik terbaik fullblood menjadi jauh lebih mudah. Informasi yang lebih spesifik tentang peternakan, dapat Anda tanyakan dengan menghubungi GB Farm melalui kontak yang tersedia di website ini.


#kambingsaanen #saanen #kambingperah #jualkambingsaanen #jualsaanen #kambingsaanenjantan #kambingsaanenbetina #bakalansaanen #kambingsapera #saanenbetina #saanenjantan #saperabetina #hargakambingsaanen #susukambing